Saturday, March 7, 2009

KAMBING JANTAN THE MOVIE: FILM PELAJAR BODOH

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Comedy
Not as I expected...

itu yang keluar dari pikiran ketika film ini baru mulai 15 menit, dan saya udah telat masuk 5 menit, itupun saya bela2in lari dari carefour lantai B1 sampai lantai 4 naik eskalator, cz mau ke lift juga jauhh..

saya pertama kali beli (dan mbaca tentunya) waktu buku ini masih gak kedengeran. dan saya pun ngakak berat dibuatnya. kekonyolan2 dika yang lebayyy abiss, hiperbolis, membuat saya jatuh cinta sama buku ini. dan dalam segera saya pun merental buku ini dari pacar trus temen 1 ke yang lainnya.

berharap bisa melihat live action dari buku kocak ini, saya pun semangat waktu diajak teman nonton, dobel date, dan seekor kucing single yang sedang LDR (saya). rela2in jadi obat nyamuk di tengah 2 pasangan mbojo.

ternyata film ini BUKAN adaptasi dari buku KAMBING JANTAN!!!

alur ceritanya merupakan kisah behind the scene buku ini.. kisahnya radithya dika... dan ternyata kadar kocaknya gak sedahsyatt bukunya. AAARRRGGHH!!!

tapi kisah yang diangkat cukup inspiratif, dimana seorang anak harus memutuskan sendiri apa yang akan dijalaninya di masa depan, sesuai minat dan bakatnya. saya sendiri setuju dengan dika, daripada nggak mampu(dan gak mbakat) di bidang finance, mending banting stir ke dunia penulisan, dimana dia lebih bisa berekspresi, menjadikan hal yang kecil menjadi hiperbolis, dan itu menghibur. lumayan, duit dapet, pahala dapet (kan bikin orang bahagia) hehe...

sayangnya... film ini buat saya terasa hambar... walaupun ada beberapa adegan dan quotes yang lucu... tapi kurang greget...dan kurang heboh. aahh.. apa imajinasi saya aja yang berlebihan dalam menginterpretasi bukunya... atau emang rudi sujarwo kurang bisa mengadaptasi kegilaan2 pikiran radith dalam bentuk audio visual??

Gomen buat pecinta berat radithya dika, but i prefer his book than his movie...


12 comments:

  1. tunggu peluncuran film "kambing betina"-nya

    ReplyDelete
  2. hmmm berarti bukan gue aja yg ngerasa kurang yah...?

    ReplyDelete
  3. wihihi, saya bukan penggemar nonton film indo di 21.

    ReplyDelete
  4. tadinya pengen nonton sih,

    tapi setelah membaca ulasannya jadi......

    tetep pengen nonton :D
    nanti tunggu hari selasa, biar agak murahan, haha

    ReplyDelete
  5. hmmm bisa dibilang gw udah lebih dulu mengetahui mengenai blognya jauh sebelum orang2 heboh dengan blognya apalagi buku2nya. Hmmm apa yang dia tulis dibuku2nya itu udah lama banget gw udah baca duluan diblognya. dulu gw baca blognya karena ceritanya kocak2 banget & yang paling mengherankan ketololan2 dia, keluarga & teman2nya.
    makanya sekarang gw penasaran mau tau filmnya kaya apa. tapi pasti beda sih... bukannya seperti itu yah kalo sebuah buku diangkat jadi film ? hmmm tapi gw belom sempet neh nontonnya.

    ReplyDelete
  6. yumm... kayanya kurang greget aja film-nya...T.T so mellow..

    ReplyDelete
  7. waaahh.. kita harus memajukan film indonesia lhoo... masak sukanya yang luar2 aja mba??
    hehe..tapi iya juga sih rasio film indo yg bagus ma yg ga jelas banyakan ga jelasnya... T.T

    ReplyDelete
  8. yumm!! tontonlah mas...!

    review ini gak bersifat persuasif ko ^^v

    ReplyDelete
  9. emang, tapi karna mbaknya belum nonton, sekali lagiii... ini bukan film yang DIADAPTASI dari buku KAMBING JANTAN lhoo...

    ini sudut pandang yang lain dari kambing jantan, cerita tentang kisah PJJ (LDR) radith ma si kebo, dan suka dukanya kuliah di aussie. gituu...

    nonton aja dulu ^^d

    ReplyDelete
  10. gw kasih bintang 2 aja ..... yg lo tulis dah bener cm gw tambahin dikit...
    seperti hal² biasa nya Novel / Buku ==> Movie biasanya gak sebagus awal nya
    Laskar Pelangi pun masih bagus buku nya....
    ok back to Kambing movie.... sii radhit kurang bisa akting di dpn kamera... lalu jalan cerita nya seperti yg udah gw duga... ini dari kisah BLOG yg tiap 1-3 hari nya bisa berubah² judul... jadi tdk spr novel yg udah ada alur nya.... emang sih masih dlm taraf menghibur.... cm bener kata lo mending baca buku nya aja.... atau main ke BLOG nya aja sekalian itu lbh rame pasti nya ^^

    ReplyDelete
  11. hahaha, poin ini juga... bener, radit kayanya kagok juga di depan kamera, gak seheboh gaya bahasanya dalam buku... atau ekspektasi kita yang berlebihan?? hehehe...
    sebenernya kisah dia dalam blog itu udah mbentuk alur juga ko... kalo dicermati lho... cz blog dia kebanyakan isinya juga tentang kehidupan dia ^^v

    ReplyDelete