Monday, July 18, 2011

Everyone’s Timing


こんばんわ!

How are you all, people? Always always wishing you all as healthy and happy as I am now . Yes, I don’t know why I am feeling so blessed lately. I’m really grateful :)

Siang hari yang panas itu, aku sedang main ke rumah temenku. Angin sepoi-sepoi di dalam rumah berhasil membuat mataku terpejam dan jatuh tergelundung di atas tempat tidurnya. (Oke, sebelum kalian berpikir macam-macam, FYI ini temanku cewek kok, asli, bukan jadi-jadian, hahahaa!).

“Eh tid, aku kemarin dateng ke nikahannya Galih (temen kami SMP),” mataku terbuka sedikit.

Sambil malas-malasan, aku menjawab, “Wah iya, minggu lalu aku melewatkan 3 undangan nikah temen-temen,”. Iyalah, orang aku asik-asik jalan-jalan ke Surabaya, ketemu si Kamen Rider (maafkan saya teman-teman… sungguh).

“Emang siapa aja?” tanya dia.

“Galih itu, terus Asdi, sama Kiki juga,” jawabku lagi. Masih dengan kriyip-kriyip.

“Wah…, anak-anak dah pada nikah aja ya, si Erlin dah mau punya anak, yang lainnya udah pada mau wisuda yang kedua, aku lulus aja belum,”. Sampai di situ aku terdiam. Menggulung badanku berbalik ke arahnya.

“Hey, setiap orang itu punya timing-nya sendiri-sendiri, lulus, kerja, nikah, punya anak, atau S2. Yang penting kan nggak berhenti berusaha yang terbaik. Aku sih yakin kamu bakalan lulus di waktu yang tepat buat kamu, mungkin aja setelah itu rejekimu bisa jadi lebih lancar dari temen-temen yang lulus lebih dulu,” kataku. Sekenanya.


Berhari-hari setelah itu, baru kupikirkan kembali pembicaraan siang itu. Timing ya? Hmm… aku juga mulai mikir hal-hal yang terjadi sama aku saat ini pasti memang sudah di-plot timing-nya dalam masterplan maha besar milik Allah. 

Aku bersyukur dengan apa yang udah terjadi sama aku saat ini. Lulus di waktu yang tepat, bulan Februari lalu, walaupun gagal ngejar wisuda November, tapi at least wisuda bulan Februari bisa dihadiri sama sekeluargaku lengkap! Coba November… hmm… udah bertepatan pas papa-mamaku pergi haji, Gunung Merapi njeblug, dan upacara wisuda diundur ke Februari… SA-MI-MA-WON. Hahaha!

Bersyukur juga, walaupun belum diberi kesempatan untuk bekerja praktikal, even mroyek sama dosen pun aku nggak pernah dibagi, tapi aku diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan S2, dan selangnya pun nggak lama dari kelulusanku. Nggak jadi nganggur deh. Alhamdulillah…. Padahal selama ini aku suka iri sama temen-temenku yang udah pada mroyek, enak banget masih kuliah aja udah dapet duit, dapet pengalaman serenteng buat CV pula. Ya itu mungkin garis yang ditakdirkan buat mereka, rejeki mereka. Timing kerja buatku mungkin setelah ini ya, itu pun aku yakin juga harus berusaha keras lagi buat sukses. Yang penting kan nggak berhenti berusaha sebaik-baiknya, pasti nanti dikasih deh pekerjaan yang paling cocog (pake G) buat aku :)

Soal jodoh dan nikah, ahh... temen-temenku udah pada main nikah, hamil, dan punya anak aja. Aku kapan yaa? Hmm, selintas emang sepertinya enak ya sudah nikah, bisa bareng pasangan terus, sak tidurnya juga. Kenapa aku nggak nikah sekarang aja? Kan udah punya pacar juga. Hahaha..., balik lagi ke timing, iya temen-temen dapet kesempatan nikah lebih dahulu, tapi aku juga dapat kesempatan buat kuliah lagi lebih dahulu juga dari mereka. Tapi..., ada juga sih temenku yang udah nikah, dan sekarang juga ngelanjutin kuliah S2-nya di luar negeri pula. Sugoooi… (melongo hebat). Tapi lagi, dia sama suaminya long distance marriage. Haaa... kalo aku mah mana tahhaaaan :D So, lebih baik kuselesaikan saja dulu apa yang kumulai ini, selama 2 tahun ke depan kuliah yang bener, dapet ilmu yang cukup (plus gelar :p), pulang ke Indonesia, dan nikahnya insya Allah dengan orang yang bersamaku saat ini (yes, the Kamen Rider), amin. Hmm, quite a nice plan, isn’t it? ;D (wink)

Kuakui, dulu aku pun mengucap hal yang sama dengan temanku itu. Rasanya kok desperado banget. But, yeah... segalanya memang sudah ditentukan timing-nya sendiri-sendiri, dan benar, semuanya indah pada waktunya (klise abis dah!). 

一生にもっとがんばりましょうー!

---
Photo credit to my little female cousin Arisa Hertanti, she's really good in photo editing, love you <3

23 comments:

  1. ah
    thanx for reminding, Tid

    anyway
    keep ganbatte wae lah :D

    ReplyDelete
  2. reminding you of what?? :)

    thank you... you too, sist...
    isshouni motto ganbarimashou!
    OSH!

    ReplyDelete
  3. smw ada timingnya

    jadi ga usah galau jd orang :p

    ReplyDelete
  4. galau boleh laaah

    asal nggak berlebihan :D hahaha

    aku juga kadang galau kok mbak *curcol

    ReplyDelete
  5. dia lagi koass, sekarang di klaten
    mau ajak dinner?? ;D

    ReplyDelete
  6. kakak sih bolehin aja yaa...
    tapi gimana si adik nih? :D hehehe

    ReplyDelete
  7. tid.. kapan berangkat ke negeri seberang? di Thailand kan? nitip gajah yg paling buleeett XD

    ReplyDelete
  8. oke ntar ta tanyain kalo dia dah pulang yaa... :)

    ReplyDelete
  9. hahaha... gajah yg paling bulet? miniaturnya aja yaaah :p
    kouta baggage ku cuma 20kilo jee...
    ku berangkat dari jogja ke sby tgl 3
    dr sby ke bangkok tgl 5
    doakan selamat sampai tujuan yaa

    ReplyDelete
  10. kalo gitu bawain anaknya gajah aja.. *ngeyel*

    tanggal 3 kapan berangkatnya? btw, kampusnya apa di Thailand?

    ReplyDelete
  11. tapi kamu yang nanggung charge kelebihan bagasiku yaaa :D aseeekkk

    3 agustus ini ke sby nya... ;)

    kampusnya Asian Institute of Technology

    hhee

    ReplyDelete
  12. oh, di AIT ya? beasiswa penuh tid? ambil jurusan apa?

    *kubayar kelebihan bagasi 1 kg ajah. sisanya kamu*

    ReplyDelete
  13. Yup... AIT yang itu, beasiswa yg dr AIT baru 50% tuition fee... tapi alhamdulillah sih.
    Aku ambil Disaster preparedness, mitigation and management, gabungan plano ma sipil nih. hahaha... doakan beasiswa full nya dapet juga yaa...

    ehm, sapa yang nitip niiih... NITIP MBAYAR! hahaha :p

    ReplyDelete
  14. eh? masih 50% beasiswanya? moga bisa segera dapat yg full. cari2 lagi info beasiswa setelah tiba disana tid..

    ReplyDelete
  15. sipp!! pastinya!
    pokoknya semangat belajar dan semangat cari duit (beasiswa)
    makanya doain lancar ya kakak....
    :)
    titipan anak gajahnya aku paketin aja dah
    re-emburse biaya paketnya

    ReplyDelete
  16. haha.. pesan gading yg tak retak ajah klo gitu..

    ReplyDelete
  17. retakan gadingnya aja deh... (nawar)

    ReplyDelete