Wednesday, January 28, 2009

TWILIGHT

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Romance
Hohoo.. Mungkin agak telat yah aku ngereviem film ini. Hihihi, ketawan bgt baru aja nonton (^-^)v

Lagi2, awalnya saya gak begitu tertarik nonton film ini. Kirainn ini film horor atau thriller... hahahaha *rejective duluan* tapi akhirnya aku nonton juga, daripada nonton HANTU JAMU GENDONG!!! hahahahahhaha~~~

Film ini adalah adaptasi dari novel berjudul sama karya Staphanie Meyer. Mengisahkan tentang hubungan percintaan Isabella Swan (Bella) dengan Edward Cullen, seorang vampir, dengan segala keruwetan yang menyertai hubungan mereka.

Cerita ini dimulai dengan kepindahan Bella Swan dari Phoenix, Arizona ke Forks, Washington untuk tinggal bersama ayahnya setelah ibunya, Renée, menikah dan tinggal bersama suami barunya, Phil, seorang pemain bisbol. Setelah pindah ke Forks, Bella akhirnya tertarik pada seorang pemuda misterius yang tampan, Edward Cullen, yang ternyata merupakan seorang vampir yang meminum darah hewan, bukan manusia. Mereka pun jatuh cinta satu sama lain, dan bertempur melawan sekelompok vampir dari klan lain yang haus dan mengincar darah Bella. Bella melarikan diri ke Phoenix, Arizona dimana ia dijebak oleh James, vampir kejam yang ingin membunuhnya. Edward menyelamatkan dirinya, dan mereka kembali ke Forks.

Kisah cinta Bella dan Edward di film ini bisa dibilang so sweeeeet untuk ukuran UNCOMMON LOVE. "Keluarga" Edward sangat terbuka dalam menerima Bella masuk ke bagian dari "keluarga" mereka. Hm, ko kata "keluarga" aku akuh tanda petik ya?? Iya, karena keluaga Cullen bukan keluarga biasa, mreka adalah keluarga vampir yang vegetarian (nggak makan darah manusia, tapi haiwan), dan mereka sebenarnya gak berhubungan darah secara langsung *ribet dah*. Lucunya keluarga vampir ni juga suka maen baseball. Buuut..ini BBB (bukan baseball biasa, halah), gimana nggak, SPEED-nya gila banget. Wuzz wuzz wuzz kaya angin ribut gitu. Keren.

Gaya pacaran Bella-Edward ajaib banget. Dolannya gak ke mall atau jalan2 ke pantai *iyalah...vampir*. Seru deh, pacaran di hutan pinus gitu. Naik di puncak pohon tertinggi, naeknya digendong Edward pula. Yang so sweet lagi, Edward sangat sangat over-protektif terhadap Bella. Hooho~~

Dari film ini... ada beberpa nilai plusnya, pertma setting lokasinya. Asik, hutan pinus, di pinggir sungai pula. Bwaaaahhh~~ aku selalu seneng liat setting natural kaya gini. Cast-nya oke, terutama yang jadi Edward. Hahaha... Vampir cakep n cool. Sama yang jadi bapaknya Edward, keren, mungkin kaya gitu tuh bentuknya Draco Malfoy (from Harry Potter) kalo dah gede. Yang jadi Bella juga oke. Gak cantik cantik amat,ekspresinya yang datar n suram tu lho...senyum napa mbak??

Yang bikin film ini kerasa kurang, pendalaman karakternya kurang dapet, jadi lebih kerasa banget teen movie-nya, dimana si cowo cakep banget n cewe biasa aja. Padahal banyak yang bisa kerasa "lebih" dari film ini.

Tapi gpp... overall, film ini asik, n adegan makan memakan manusianya gak diliatin, jadi gak berasa horor atau thriller ^^ hihihi....

PS: thx to tiny-chan for accompany me.. hihihi

12 comments:

  1. aku cuma baca novelnya je~~
    besok tgl 31 Jan Novel Breaking Dawn ( Novel ke4 dari Twilight Saga )
    rencananya mau terbit loh ..
    jadi kalau penasaran dengan kelanjutan kisah cintaku dengan Bella Swan ..
    buruan pesen , keburu kehabisan ..
    hehehehe

    *digetok *


    ReplyDelete
  2. KYAAAAAAAAA!!! pencix-san jadi vampiiiiiiirrr....

    (>-<)v

    sjak kapan mas jadi agen buku??
    hahahaha

    ReplyDelete
  3. Kata temen isinya cuman ikemen2, haha jd mengurungkan diri nonton di 21
    Di internet baru TS, nunggu dvdripnya ahh..

    ReplyDelete
  4. pertanyaan 1 : sama kaya pencix, ikemen2 tuh apa ya??
    pertanyaan 2 : udah ada dvdripnya? sukanya nunggu yg bajakan aja mas gem. hahahaha (>_<)/

    ReplyDelete
  5. mending telat ngereview ...aku malah belum liat babar blas neh...hiks...telat banget ya????

    ReplyDelete
  6. edward cullen!!! i lov u!!!
    robert pattinson!! i lov u!!! <--- heboh sendiri

    ReplyDelete
  7. Yoi, gak modal emang.
    Lg an gak ada temen kalo nonton, koyo bolang,bocah ilang

    ReplyDelete
  8. SETUJUUUU!!!!
    SETUJUUUUHHH!!!

    v(^o^)v >>>> Tambah rame kaaaan!!!

    fufuufuuuu... mau dah kalo vampir kaya gitu
    hahaa

    ReplyDelete
  9. HAhahaaa~~ gpp mas, ini bukan masalah modal
    masalah niat nonton po ora
    yo ra??

    hihiiihi...
    edward cullen emang type fanservice guy (^_^)v

    ReplyDelete
  10. Hiyee...iki pileme mesti paporite cewek2 mesti...aku prei wae lah..^o^

    ReplyDelete