Monday, June 29, 2009

Etika Bertelpon

GGRRRRR!!!! aku lagi sebel ni....

ga terlalu reasonable sih sebelku ini, tapi pengen sebel aja.

Habis, orang lagi panik2 nyariin barang, trus nelpon ke HP orang, njawabnya marmos bgt!!

Jadi aku lagi beres2 kamar ni, trus sadar ada barang yg ilang, the I guess it must be on my other house in jogja which rented to my father's assistant. So, I called her....


Biiiippp


Biiiipppp


Biiipppp.........

Udah agak lama, baru diangkat.

"Assalamualaikum," kataku membuka pembicaraan.

Herannya,

Dengan nada yang gak enak (kaya ngebentak gitu), "Ini siapa?"

Hrrrrr... belum apa2 udah marah2 siiih???

"Assalamualaikum, mbak nya ada?" kataku, masih dengan nada ramah.

"Ini siapa?" si ibu itu ngebentak lagi.

"Ini atrid, bu... Mbaknya ada?" jawabku. Dalam hati dah nahan kesel.

"Mbaknya gak ada, lagi ke kantor," ketus bgt dah.

Dengan kesel kujawab, "Oh ya udah, terima kasih". Biiiiippp... kututup.

Eteb daaaaahh!!

Oke, walopun ibu2, tetep harus donk ramah di telpon... apalagi sama yang gak dikenal. Dan please deh... aku nelpon juga sopan2 aja, di jam yang masih wajar buat nelpon. Bete deh, tau gitu aku nelpon ke telpon rumahku aja, biar tau kalo aku yg punya rumah (kok njuk malah aku sik nyolot?).

8 comments: