Monday, February 14, 2011

A Hectic Weekend: 2 Stages in 2 Cities

Yeah…! As I posted before, last Sunday I was performed twice in 2 cities. Sounds so “wow” isn’t it? But it’s not as great as it sounds, actually, hehehe.

Oke, cerita kita mulai dari pengumuman lolosnya band dimana aku mengisi vocalnya, Wit Ringin (namanya nggak nJepang banget ya?), ke babak final bersama 7 band lainnya di acara J-Band Competition untuk event “Valentine ni Wakai Inochi” di SMA Sang Timur. (Heran, judul acara jejepangan sekarang makin panjang dan sulit dieja aja, ckckckck…)

Dan event itu ternyata harinya bertabrakan dengan event “Solo K-Pop Explosion Festival” (kalo nggak salah judulnya ini) di Solo, yang mana aku udah “dikontrak mati” oleh Jjang Kewerr Parody (JKP), komunitas dance kokorean, untuk tampil di acara itu. Mati beneran aku! Mau nggak mau otak langsung ribet meng-estimasi alokasi waktu buat masing-masing acara. Event di Solo udah jelas jadwalnya, dapet jam 13.00. Tapi yang di Jogja ini? Nasib band seleksi, jadwal terkatung-katung.

Oke, akhirnya setelah TM, itupun H-2, kami dapet jadwal maen jam 10.45 (di rundown). Wah, siaaaal, mepet banget buat perjalanan Jogja-Solo. Belum lagi kalo pake molor-molor segala. Hufff... Tapi okelah, I decided to take the risks, nggak mungkin juga ngelepas yang di Solo, kontrak udah dateng duluan, dan nggak mungkin juga ngelepas yang di Jogja, masa pake ribet cari additional vocal (padune nggak mau digantiin, hahaha).

Selanjutnya, aku menyusun strategi (plus rutenya) sedemikian rupa. Pagi jam 9.30 janjian kumpul di Sang Timur – 10.45 manggung band – 11.00 langsung berangkat ke Solo – 12.30 nyampe Solo – 13.00 manggung dance di Solo. Sip deh, perfect banget rencananya. Hehehe...

H-1. Aku kok jadi deg-degan yaa? Aku udah lama nggak manggung band, jadi agak demam panggung juga. Gimana ya kalo nyanyiku jelek, gimana ya kalo ada salah-salah lirik (penyakit kronisku ini: suka lupa lirik), gimana ya kalo nggak ada yang nonton, dan gimana ya kalo nggak juara. Hahaha! Sial, intinya, aku disergap demam panggung parah deh. Kalo soal dance, aku malah nyantai, salah-salah nggak papa deh, masih ada banyak orang di panggung. Kalo band kan cuma ada 4 ekor, dan aku jadi front-girl nya pula. Hiks... Akhirnya setelah berjam-jam gelibak-gelibek gak jelas, aku pun men-sugesti diri dengan: “Udahlah, kan kamu manggung bukan cari menang to?”, kemudian tidur pulas terngiler-ngiler.

Paginya, bangun jam 5, shalat subuh, tidur lagi. Pules banget. Tau-tau alarm bunyi udah jam 7, dan di HP udah ada 3 ekor SMS dari sahabatku, ternyata dia tadi ke rumahku buat ngasih oleh-oleh, tapi akunya nggak bangun-bangun, “Hadeh, susahnya bangunin kamu, oleh-olehnya aku cantelin di pager ya,” WAAAKK? Aku pun buru-buru bangun dan liat ke pager, taraaah... tercantel lah seplastik oleh-oleh dengan indahnya di pager! Arigatou... (terharu)

Sebenernya masih agak menyesal juga nggak bisa ketemu dia, mau gimana-gimana, dia biasanya bisa ngasih suntikan semangat yang efeknya luar biasa banget buat jadi energy and self-confidence booster, terutama di hari-hari kaya gini. A bit sad in the morning, pertanda buruk :(

Jam 7an aku sudah mandi, siap-siapin kostum manggung band dan dance, plus accesoriesnya, masukin semuanya ke ransel. Jam 8an, makan, dandan-dandan, warming up sekaligus cek vocal (yang sialnya agak parau gara-gara hampir terkena flu) sambil dengerin video latihan. Jam 9 berangkat dari rumahku di Prambanan menuju SMA Sang Timur di daerah Batikan (tengah kota tuh).

Sampai di Sang Timur jam setengah 10, ternyata temen-temen masih pada otw. Hadeeh... krik-krik banget rasanya gelisah tak menentu menunggu mereka (halah). Jam 10 mereka baru nyampe, dan langsung cek in ke ruang transit. Ketemu temen-temen seperjuangan band-band-an jaman dulu. Entah kenapa ya, aku ngerasa event ini kayak event reuni, nama band-band-nya sih baru, tapi anak-anak lama semua yang tuker-tukeran dan dobel-dobelan personil. Band-ku aja personilnya pecahan dari band-band lama juga. Hehe, yeah, this is my comeback stage, actually, wajar kan kalo aku nervous?

Acara molor setengah jam. 11.15, band kami pun dipanggil ke panggung. Ber-haha-hehe sebentar sama MCnya, terus mulailah. Huff... beneran deh, aku grogi abis, I didn’t know what to say to greet the audience, how to act or move while singing... hanya mengikuti intuisi, aku dan teman-teman pun mulai mainkan lagunya, dan (mencoba) membuatnya berasa kayak latihan di studio, dengan yaah sedikit gerakan dan kontak dengan penonton (yang letaknya so far far away from the stage). Dan... as usual, aku tetep lupa lirik dan salting sendiri di atas panggung, mana Amor (gitaris) dan Angga (basist) juga pada autis sendiri-sendiri. Haahaha... mungkin kami sama-sama masih kagok ya.

(Wit Ringin band in action!)

(Angga)

(Amor)

(Me)

Turun panggung, kami malah diteriakin sama temen-temen, “Golkar golkar!!!” asem, mentang-mentang nama kami Wit Ringin (pohon beringin). Sayang aku nggak bisa lama-lama kangen-kangenan sama temen-temen... :( Begitu ketemu sama Pepe, temen yang janjian berangkat ke Solo bareng, aku langsung cabut ke SOLO. Hell yeah!

Untungnya jalan Jogja-Solo lagi agak sepi, jadi perjalanan bisa lebih lancar, walaupun yaaa nggak bisa tepat sejam nyampe ke Solo. Dan udah ditelpon-telponin sama leader kami, Ai-unnie, “Kalian dimana? Cepetan. Kalian dandan di mobil aja, ntar nggak sempet, 2 performer lagi kita maju,”. Itu posisi kami baru masuk Kota Solo. Dan habis itu pake nyasar pula! Es-we-te.

Setelah muter-muter di Stadion Manahan, nyari-nyari yang namanya Taman Bale Kambang, tanya sini situ, akhirnya kami nyampe juga. Deg-degan abis! Bukan karena mau manggung (lagi), tapi takut dimarahin temen-temen :( Nyampe di ruang transit, nggak sampe 5 menit kami udah disuruh stand by di backstage.

Dan ternyata, MC-nya salah sebut, harusnya masih ada 1 performer lagi sebelum kami, tapi malah nama kami yang disebut. Ahaha... kita sih siap-siap aja. Performance JKP dibuka dengan permainan biola oleh Ewin (atau Awin ya? Aku juga baru kenal sih, hehehe :D) lagu soundtracknya You’re Beautiful (lupa juga judulnya apa, parah banget nih penyakit short-term-memory-loss-ku). Lagunya selesai, eeeh kok lagu dance kami nggak mulai-mulai ya? Krik krik... penonton juga mulai satu-satu keluar karena bosan. Hadeeh, piye to panitiane... kok berantakan?

Musik akhirnya nyala, kami masuk ke panggung, dan menari sengaconya (ini sih aku doank yang ngaco, hehehe...).

Selesai menari, balik ke ruang transit, aku kira karena kami performer, maka akan dapet makanan, minimal nasi bungkus lah (ngarep), ternyata enggak! Cuma sekotak snack, dan itu nggak cukup buat menutup mulut cacing-cacing yang udah pada dangdutan di perutku. Huhuhu...

After stage, anak-anak malah asik foto session dan aku jadi kameko-nya. Hehehe...masih kelebihan energy mereka buat berpose, sedangkan aku, lempe abis...

Here's the JKP after stage photos:

(me, in the transit room)

(Super Silly Pose!)

(Love triangle scandal)

(the Taeyang's Wedding Dress Team)

(Copying SHINee's LUCIFER)

(me, and other JKP members)

(Choi Yaya in violin)

(Ardyang or Ardy Lau?)


Kapok deh manggung di 2 event di 2 kota dalam rentang waktu 2 jam pada hari yang sama. CAPEK KUADRAT!!! Tapi seneng sih... the 2 performances were so fun, and I enjoyed it all. But still, I’m not really satisfied with the band performances, ‘cause we didn’t win any prizes, and you know what... My ex-Mr.It’s Complicated’s band won the first prize of the festival! Gondok, bete sekaligus iri. Hahaha... tapi jadi semangat juga buat perform lebih baik lagi.

Ganbare---!


No comments:

Post a Comment