Sunday, January 3, 2010

Welcoming 2010


HAPPY NEW YEAR みんな

Fufufu....selesai sudah liburan tahun baru... habis party-party beberapa hari bersama keluarga, bbq-an sampe kelenger dan berat badan mendadak naik, sekarang saatnya menata hidup lagi dan menentukan langkah-langkah yang ingin dicapai tahun 2010 ini. Hahaha... maybe it quite late, but I already planned them few weeks before the year 2009 ended.

1. GRADUATION. Rencana ini sudah mundur 1 tahun daripada rencanaku tahun lalu. Banyak hal yang harus dibenerin secara akademis tahun lalu, setelah aku "liburan panjang" di rumah sakit. Hehehe... By the end of 2009, semua kuliah teori dinyatakan selesai, dan aku akan memulai tahun 2010 dengan kesibukan baru, TUGAS AKHIR. Semoga bisa lulus bulan Mei deh, kemarin nawar papaku buat wisuda agustus aja, just in case kalau terjadi apa2, tapi ditolak. Hiks... Semangat!!!

2. BATIK. Hm? Apa yang mau kuperbuat sama kain ini di tahun ini ya? Selain tetep njaitin baju-baju, foto-foto di tempat-tempat yang menarik (seperti candi, bangunan heritage, taman, pantai dll) sekalian bikin photobook buat katalog wisata. Ada rencana pengen bikin web gallery juga... sapa tau ada yang minat buat beli. Kan bisa berkembang jadi online shop (kalo ini aku harus belajar dulu sama senpai-senpai online shop deh). Atau mau belajar mbatik juga, sepertinya seru!

3. SCHOLARSHIP TO JAPAN. Wuaa... ini impianku sejak dulu. Moga2 dengan usaha, aku bisa dapat deh, doakan yaa! Ah, kalo ada yang punya info-info beasiswa, share them to me ya...

4. MUSIC IMPROVEMENT. Rasanya pengen nggak cuma bisa nyanyi ngawur aja, tapi juga ada basic main alat music. Dan calon korbannya adalah piano atau bass. Hahaha... Kalau untuk ngeband, mungkin aku mundur teratur dulu lah buat tahun ini, for the sake of my TA!!! hehehe... kalaupun nanti mau comeback ke dunia band, pengen banget main lagu-lagu yang nyantai atau akustikan aja, sayangnya buat berkembang di Jogja, jenis musik ini kurang diminati...tapi tetep semangat lah!! Pada dasarnya aku sendiri suka nyanyi sih.

5. DO SPORT. Sudah lama sekali aku nggak menekuni olahraga, paling cuma renang dan jogging aja, it pun nggak teratur, badan jadi nggak segar rasanya, dan kepekaan sedikit berkurang. Setelah terapi selesai, mungkin aku pengen gabung di odori dance atau taekwondo (kalo yang ini sih udh ter-pause sejak lama banget....). UFF! Sepertinya asik!!

6. MOVE OUT. From my parent's house. Yah, aku harus belajar banyak mengatur diri sendiri. Bukannya aku nggak bisa ya, tapi selama ini belum ada kesempatan. People always misjudge my ability in household hanya karena mereka lihat hidupku sekarang yang (syukurnya) kecukupan. Padahal... gini-gini aku cukup ahli dalam urusan rumah tangga, terutama cuci baju dan masak (wuih sombong...) ahahahahahha!!!

7. DRIVE. Yup!!! Harus bener-bener belajar tahun ini!! Nggak boleh dipending-pending lagi. Lebaran tahun depan aku harus nganterin papa-mama ke Surabaya buat mudik. Semangat!

Bisa kecapai semua nggak ya?? ah, yang penting semangat dan berusaha deh. Tahun ini bakal jadi tahun yang sibuk buatku, tapi itulah hidup, masa aku mau nyantai-nyantai terus??

Eh?

Aku tidak mencantumkan resolusi kehidupan cintaku?

Ah, nanti dulu deh, bukan masuk prioritas yang harus dicapai tahun ini. I'm quite enjoy being single for a while, nanti kalau memang jodoh kan dapat-dapat sendiri, nggak perlu dipaksa, walau kadang menyiksa juga sih, apalagi kalau kangen...hiks. Tapi tetep semangat aja. sahabatku pernah bilang gini, "Santai lah, kamu berusaha aja yang terbaik buat kamu sendiri, nanti kamu juga akan dapat yang terbaik,"

ガンバレー


5 comments:

  1. happy new year! ^^

    wooow.. sk bkin yg bgtuan ea. hbt! melestarikan bdy indonesia ^^
    ohoho.. dlu aq prnh mbatik loh! pljrn pz SMP gtu. susah pz nggmbr pke malam'nya. kdg netes2, kdg ketebelan, kdg ketipisan *payah*. tp aq akui bnr2 seru! yg plg enak bikin batik cap *cinta kepraktisan*.

    ReplyDelete
  2. yuuuuuuuuk
    latian lagi yuk
    biar sabem nim yasto seneng
    ahhahahaa

    akujuga pengen latian lagi
    dah berapa bulan nie gak pernah latian lagi

    ReplyDelete
  3. yey
    resolusi2 yg sederhana...semoga tercapai!amin

    ReplyDelete


  4. Selamat ya ...

    Selamat Tahun Baru ..XDD

    ReplyDelete
  5. amin.... semoga accomplish semua sebelum akhir tahun nanti ^^d

    ReplyDelete