Tuesday, August 31, 2010

Susno



Halo, ini Susno (スッスノ)


Sahabat baruku di kampus. Waktu teman-teman seangkatan sebagian besar sudah pada lulus, sebagian lagi sibuk mroyek, dan sebagian yang tersisa dan berada di kasta terendah bersamaku: mahasiswa pengangguran dan masih menyelesaikan TA yang tersendat-sendat. Ok, intinya, Susno jadi teman baruku di kampus.

Aku nggak tau asalnya dia dari mana, tapi perkenalan pertama kami adalah waktu dikenalin sama adik sepupuku yang sekampus, “Ini namanya Susno,” kata adik sepupuku, dan aku cuma mangap, “Hah? Susno? Bukannya itu nama orang yang di brita-brita itu ya,” kataku dalam hati sambil memandangi dia yang lagi asik makan. Lucu banget, di kampus ini cuma dia yang punya piring khusus dan entah siapa yang suka nraktir dia, piringnya selalu terisi. Hohoho…

Anak ini body-nya aja yang gede kaya kucing garong, tapi kelakuan masih bocah banget. Nangkep tikus, tapi nggak dimakan, cuma dilempar-lempar aja. Mana tikusnya kayaknya masih kecil dan keliatan banget berusaha buat survive dari kejarannya. Waktu itu aku sempet ngerekam aksi nakalnya ini pake kamera HP. Bener-bener kasian tuh tikus…. Gomen nee, tikus, nggak sempet nolong kamu… *hiks*

Terus pagi-pagi buta, masih jam setengah 8, aku nemuin dia lagi asik tidur di rak buku perpus sebelah (yang cuma kepisah pintu fiberglass). Aku ketuk-ketuk pintunya, dia bangun, dan malah mainan sama ketukan tanganku. Walhasil aku jadi diliatin sama bapak-bapak S2 yang baru masuk ke perpus, mungkin dia pikir aku gila mainan sama pintu. Wew.

Terus tadi pagi, aku ketemu dia lagi asik sun bathing di depan perpus. Mulet-mulet nggak jelas gitu, lucu banget. Dasar bocaaah… dan tau-tau dia dateng ke aku, guess what he did to me?? He scratched my leg!!! Oh no, boy, I’m actually a human, not a scratching pod!!!

Akhirnya aku masuk ke dalam perpus. Duduk manis di kursi pojokan sambil menikmati hot spot yang masih kenceng (walau cuma bertahan 10 menit tok!). Tau-tau (lagi), Susno loncat ke atas meja. Misteri, dia masuk lewat mana sih ke perpus?? Dan lagi-lagi, nggak bosennya dia gangguin aku, malah mondar-mandir diatas meja, yeah, the desk became the real CATWALK for him!!! Tiba-tiba matanya tertuju ke tumpukan buku dan kabel charger laptopku, dan… seperti yang sudah kuduga, dimainin lah itu tumpukan buku dan kabel-kabel, digigitin, dicakarin, guling-guling di atas meja. Untung dia nggak ngeong, soalnya udah diingetin sama papan di deketnya, HARAP TENANG (KEEP ON SILENCE).



Dasar Susno emang nakal, nggak terima diingetin, dia ngambek terus pindah ke kursi seberang, dan tidur di dudukannya yang empuk, krr… krr… krr…

2 comments: