Thursday, October 1, 2009

Sariawan ini membunuhku...

penyakit (anak) kecil

gak mutu

dan nggak keren


Deskripsi di atas adalah suatu penyakit yang lagi menyerangku. Bener-bener enggak enak kalo kena sariawan. Apa-apa jadi males, apalagi untuk urusan memamah biak. Kena nasi sakit, kena roti sakit, apalagi kena gula, cabe dan lemon tea... weeew...(T_T)m

I have so many bad record on sariawan. Mulai dari yang kecil yang 2 hari langsung sembuh sampai yang besar banyak dan lebih dari 2 minggu baru sembuh!! UH!! Kalo sariawan jenis pertama itu, sekali minum 1 botol UC1000™ besoknya langsung SEMBUH ^^v. Tapi sariawan jenis kedua adalah sariawan yang buandel, keras kepala dan marmos (marai emosi-red) sekali!!! Sudah dengan berbagai cara, minum UC1000™ berbotol-botol, ngemut Xon-ce™ sampai sepet, sikat gigi 5 kali sehari, kumur dan nempelin tuh sariawan pake iodin, tappiii... tetep aja ngeyel!!! hiks...

Entah kenapa ini kucing pink kok gampang banget kena sariawan. Mungkin karena struktur gigiku ini. Gigi taring sebelah kiriku itu berotasi, jadi bentuknya agak miring gitu, gampang kena dinding mulut, pas deket bibir. Lupa sikat gigi sekali aja, langsung sariawan besok paginya.

Pertamanya kecil aja. Ah... kayaknya yang kayak gini 2 hari juga sembuh. Eh nggak taunya... seminggu berlalu, malah tambah gede. Ditunggu seminggu lagi, baru kempes. Seminggu kemudian, baru ilang. Wew wew weeew.... ngalah-ngalahin waktu aku ngekost di Sardjito aja.

Bicara soal itu, jadi inget. Sariawan terparah yang pernah kualami ada 2 kali. Yang pertama waktu aku sakit campak kelas 1 SMA dulu. Selama 2 minggu, sariawan full semulut. Mungkin karena pengaruh campaknya. Tapi itu sungguh menyiksa. Aku nggak bisa dimasukin minuman, apalagi makanan. Rasanya cesss... sakit buanggett!! Akhirnya, aku makan pake Peptisol™, susu rasa coklat yang kaya gizi. Dan minumnya pake sedotan panjang (nggak buntu) di sogrokin langsung ke tenggorokan. UGH!!

Sariawan terparah kedua dalam sejarah per-sariawan-an kucing pink ini, waktu sakit beberapa bulan lalu. Kena SJS (Steven Johnson Syndrome), bikin semua epidermis di tubuhku melepuh, termasuk mukosa-mukosa-nya. Jangan salah, penyakit kulit yang namanya kayak Om-Om ini bukan penyakit kulit ringan seperti panu yang tinggal dioles Canesten™ aja udah DAAG JAMU~R *melambai-lambai*. Ini bisa bikin mati. Yah, gimana nggak bikin mati, nafsu makan menurun 90%!!! Dimasukin apa aja sakit. Terpaksanya aku makan Peptisol™ dan segala jenis makanan blenderan dengan DISONDE!!! Hehehe... sama dengan yang dulu, dimasukin ke tenggorokan langsung pake sedotan. GROKK!!! Dan itu selama sekitar 3 minggu, ditambah aku muntah-muntah darah nggak berhenti-berhenti.

Hmm... sssshh...*mringis*

Nggak berlebihan kan kalo kusebut "sariawan ini membunuhku...", terutama karena dia sudah merenggut nafsu makanku!!! 

14 comments:

  1. wah sama dunx aq juga langganan sariawan ,tapi ga' kayax situ yg sampe pakai sedotan sgala he..3x

    ReplyDelete
  2. WAH!!! Senasib!!!
    hehehe...
    jangan sampe lah... nggak enak sekali itu T_T

    ReplyDelete
  3. penyakit super menyebalkan kedua setelah kelilipan

    ReplyDelete
  4. pake obat cina yg warna hijau... super pahit di mulut tapi abis itu, sariawan nya jadi kebal / gak sakit lagi...
    atau pake obat abotil, klo mau cara lama pakai garam / biji cabe... itu super perih tapi 2 - 3 hari sembuh (asal cocok yah)

    ReplyDelete
  5. Bee> setujuuu!!

    Mas ardi> kelilipan? Bikin air mata mengucur terus,dan saya mengalaminya selama 2bulan berturut2! Hiks

    Kazusan> beberapa alternatip pengobatan udah kucoba c,
    Obat cina: belum ding f^^
    Abotil: waaa! Jangan jangan! Aku kapok
    Garam: boljug kak!
    Cabe: oh no..

    Tapi lagi mau coba pake kenalok(bukan suaminya ken dedes) ni..

    ReplyDelete
  6. kalo sariawan aku gak tahan kena manis...(T_T)m

    ReplyDelete
  7. makanya banyak2in teman. jangan suka carilawan...
    ini aku juga baru sembuh dr sariawan

    ReplyDelete
  8. Sariawan makanan gw seumur hidup....sekalinya SARINANDE, eh SARIAWAN tuh gw biasanya dikasih 10-15 titik...gila ga tuh!! pokoknya lebih dr satu dah...tp kalo pas puasa malah ga begitu berasa dan cepet sembuh.

    ReplyDelete
  9. gyaaahh... plesetannyaaa... hehehehhe ^^d
    oya?? baru sembuh sariawan juga
    selamat!!!

    ReplyDelete
  10. SARINANDE itu apa ya??? heheheh... semangat2... emang gak enak banget kena sariawan tuh
    huuhuhuuu...
    kalo pas puasa kan jarang kesentuh makanan, makanya cept sembuhnya

    ReplyDelete
  11. pura2 ga kenal neeeh...itu pan saudara kembar loh sendiri...tega loh!!

    ReplyDelete
  12. yah paling gampang minum larutan cap kaki "BAU" salah Tiga aja :P

    ReplyDelete