Tuesday, December 7, 2010

Tough Life Lately


Hay, how are you, people? Always always wishing you are all okay :)

Aku sendiri sedang sangat tidak oke akhir-akhir ini. Banyak hal yang membuat hari-hariku terasa berat. Yahh…, selain kepulangan orangtuaku dari haji (jelas seneng, dapet banyak oleh-oleh dan doa, hehehe).

First, since the final project still walking slowly on progress, I am being frustrated by it, like a nightmare on sunny day! Deep inside, there is a very strong desire to finish it, but when I face this electronic stuff called notebook laptop, I feel like suddenly I lost all ideas that came up flying inside my mind. Hh… I tried so hard to gather my mood to finish them so soon. I plan to have the presentation in December. I HAVE TO MAKE IT, IT’S A MUST!

It feels really not good when you want to finish some tasks but, in fact, you don’t even get the mood to do that. And it happens to my TA (tugas akhir/final project assignment). Padahal, apa susahnya sih nulis revisian yang udah jelas-jelas dikasih pengarahannya sama dosen? (asking myself) Jadi teringat juga SMSan sama adiknya sahabatku, kata dosennya, “Sebenarnya TA-mu ini mudah, asal kamu mau berpikir sederhana,” begitu kira-kira. Huff… (menghela napas panjang). Berasa déjà vu, dulu dosenku sendiri juga pernah bilang begitu, yang lebih jleb-nya lagi, beliau bilang, “Lha kamu itu hal yang gampang dipikir ribet sih,”. Dhezz, sepertinya aku mulai kembali ke titik awal lagi, waktu aku mati ide lagi, mau menyerah lagi. Rasanya setelah pra-pendadaran itu kok malah semangatku mengendur, bukannya makin semangat. I deeply going down to my lowest spirit…

Dan akhirnya aku bener-bener menyerah. Dengan mengorbankan segala gengsi dan harga diri (halah), aku mengirim SMS ke dosen pembimbingku, “Pak, kapan Bapak ada waktu untuk konsultasi? Saya kesulitan untuk menyelesaikan revisi TA saya,” SENT. Untungnya si Bapak berbaik hati, atau mungkin kasian baca SMSku yang melas itu, langsung dibales (tumben-tumbennya lho!), “Oke, besuk pagi jam 8 ya,” huff (menghela napas lagi) kali ini aku ngadep dosen dengan tidak membawa kemajuan apa-apa, ya sudah lah, yang penting ada niatan yang baik untuk segera menyelesaikan benang kusut ini.

Honestly, aku pengen banget cepet selesai, banyak hal yang kuagendakan akan kulakukan setelah semua kekisruhan ini kelar. Bukan formal job, bukan proyek dosen, bukan proyek temen juga, but my personal projects and plan, salah duanya adalah jalan-jalan dan kuliah S2 di ITB. Hahaha… Semangat ya, kucing pink… makanya jangan males-malesan terus, walaupun udara emang enak buat dipake tidur! Wake up, girl! Oke, janjiannya tanggal 13 ini kami mau bertemu lagi, kemarin sudah liburan seminggu buat menjemput papa-mama dan menghabiskan waktu dengan mereka, sekarang ayo mulai lagi,
set the fire!!!


(my room corner, messy and full of unnecessary stuffs)


Tiga minggu kemarin, bener-bener nggak ngerti deh aku ngapain aja. Yang jelas, aku menjadi full-time housesister, yes, kakak rumah tangga! Sendiri bersama 3 ekor adik (satu adikku sendiri, 2 sepupu) yang semuanya sedang ditinggal ortunya pergi. Praktis aku sebagai kakak tertua yang mengurus segala kebutuhan rumah tangga, mulai dari kebersihan rumah, masak, sampai ngawasin jam pulang adik-adikku. Tapi kalo soal yang masak sih… aku emang suka, jadi ya nggak jadi beban juga, wong seneng. Apalagi aku akhirnya bisa juga masak rawon (walaupun pake bumbu jadi ditambah tanaman-tanaman lain seperti sereh, bawang merah, daun jeruk, daun salam dan laos). Juga bisa bikin kolak labu sendiri tanpa petunjuk mama, dan kata temenku sih enak (nggak tau deh dia bilangnya beneran atau buat menghibur, yang jelas, there was no one poisoned by my cooking  :D). Yah, aku pikir nggak jelek juga jadi kakak rumah tangga, tapi lama-lama aku bisa gemuk juga kalo kaya gini terus. Hahahhaha!!!


Salah satu kegiatan yang (sebenernya) asik tapi kata adikku bikin aku keranjingan dan males ngapa-ngapain adalah… merajut! Yes, can you believe that a tomboy girl like me loves knitting? I bet you couldn’t believe it! Hahaha… Yup, rasanya kaya kesetanan aja kalau udah ngerajut. Oke oke, biar kuluruskan dulu, aku merajut pake metode hakken ya, bukan breien (simbah-simbah banget kalo ini, dan aku juga belum bisa). Hihihi… lumayan juga sekarang sudah bisa bikin bentuk-bentuk yang bisa dipake (bros, kalung, tatakan gelas) walaupun bentuknya masih berantakan /gg


“How’s your love life, Tid?” my friend ask me in her PM.

Yes, I have just found out that some friends are curious about my love life. Entahlah, padahal akhir-akhir ini aku menjalaninya biasa saja. Nothing special about my love life. Beberapa orang sampai mengira aku kapok jatuh cinta karena beberapa kali endingnya nggak bahagia. Anda salah, saudara-saudara! Aku hanya memberi waktu untuk diriku sendiri berproses pelan-pelan. Dan lagi, aku masih bisa jatuh cinta. And I already in love. But certain circumstances do not allowed me to explicitly exposing who’s Mr.Crush is, I’ll tell you later. Kali ini, aku lebih ingin memberi cinta buat dia, walaupun aku tau itu akan sangat sulit, karena aku sendiri seringkali nggak bisa mengendalikan diri untuk nggak berekspektasi macam-macam sama dia, tapi mau gimana lagi, kadang perasaan susah diatur, setan kecil itu selalu muncul sekalipun aku sedang jatuh cinta. Dan ternyata di semua kisah cintaku, kangen adalah hal yang paling menyiksa, kadang pengen banget ketemu, tapi nggak bisa, dan itu membuatku gelibak-gelibek di kasur kayak ikan ditaruh di darat. Rasanya mau bilang sama dia “Aku kangen,” tapi kok gengsi ya. Kalau kata temenku, aku seperti anak SMP aja, padahal umurku sudah 23, masih jadi mahasiswa pula.


Yes, he’s really special for me. I try to do the best for him. Persoalan dia bakal menyambut perasaanku ini atau nggak, mungkin hanya waktu dan Allah yang bisa menjawab. I really love this man, but the fate is Yours, I just follow what my heart says… to love someone, and someday be loved in return. Wish me luck in this journey, friends!

"The greatest thing
You'll ever learn
Is just to love and
Be loved in return"

(Nature Boy by David Bowie)


Good night everyone!



PS: buat yang tadi minta fotoku pake kerudung pashmina, monggo dipun pirsa:)



14 comments:

  1. dan apa guna itu kaleng2 bekas minuman soda?
    :D

    ReplyDelete
  2. ngerajut juga tid?

    Salah satu kegiatan yang (sebenernya) asik tapi kata adikku bikin aku keranjingan dan males ngapa-ngapain

    bener juga
    xixi

    itu pashmina oleh2 dari haji yah
    sinih aku dandanin
    hehe

    ReplyDelete
  3. dikoleksi aja, mas... ada yang oleh2 dari luar negeri juga. gampang kan ngoleh-olehin aku ^^v

    ReplyDelete
  4. hehehe... iya nih, tapi baru bisa yang kecil2 dan sederhana, soalnya kalo gede2 n tusukannya monoton aku gampang bosen, hahaha...
    iya... sebenernya itu pashmina gratisan kata mama, tapi oke juga. boleh2 kapan2 dandanin aku mbak =, hore! \(^o^)/

    ReplyDelete
  5. Wakakakaka, di kamar saya juga ada tumpuk2an gitu tapi bukan kaleng sih...Botol YOU-C 1000 itu, dah berbotol2 di jendela XD

    Btw, foto pake pasminanya cuantek :3

    ReplyDelete
  6. buseeet... botol2 YOU-C buat apa mas?? dipake obor bagus tuh ^^ atau emang buat dekorasi?? hehehe... kapan2 difoto lah...
    btw thank you bilang "cuantek", kak ^^ (loncat-loncat seneng)

    ReplyDelete
  7. Ah malu udah ngebul gitu debunya *ketauan males bersihin kamar XP

    Welcomeeee~
    Segera diselesaikanlah TAnya...Ntar kalo tiba2 dilamar kan nganggu tuh kerjaan belum kelar XD
    Goodluck!

    ReplyDelete
  8. aiiiih cantikk,,,huhhuhuu

    ayokita semangaaaaat

    ReplyDelete
  9. disulaki dulu lah... baru dijepret, hehehe :D

    wah wah...
    kok ada kata "dilamar"nya nih? jadi grogi
    oke, i'll finish it so soon, jangan sampai Februari lepas!

    ReplyDelete
  10. hahaha... ini nih temen senasib seperjuangan, ayo mbakkk... 2011 udah lulus lah kita!! (maunya sih pendadaran sebelum desember lewat, amin...) SEMANGAT!!

    hehee, tuh, foto pesenanmu, mbak morpho... malu juga sih, masih amateur...

    ReplyDelete
  11. Hahhaa..iya kita harus LULUS,,ayokita semangaaaaaaaat
    aamiin

    iyaaa,,,cantikkkk suka suka suka

    ReplyDelete
  12. AYO!!!! (bener2 set the fire nih)

    hehehe... kebetulan aja angle-nya bener nih.
    kapan2 cobain model lain ah...
    (gara2 vid tutorial hijab punya adiknya sobatku nih...)

    ReplyDelete
  13. Knitting? OwO
    tak menyangka huehe

    Semangat ya mbaaaaak :DD

    ReplyDelete
  14. hahaha, tq tq.. km jg semangat ya!!
    makanya, unbelievable kaaan? mengingat kalo aku ini tomboy

    ReplyDelete