Monday, November 2, 2009

Just because you're so... em... PERFECT (about platonic friendship)


Activity: watering plants
Sounds: Life is Like a Boat by Rie Fu (OST Bleach)



Tadi adalah sore yang menyenangkan. Paling tidak begitu buatku. Menyiram tanaman sambil sms-an dengan seorang sahabat wanita (status: in a relationship with…). Dia sedang bingung-bingung soal pria. Ahh… lagi-lagi pria, mengapa kalian begitu sulit dimengerti sih?

Mungkin diriku yang lain itu pria ya…kadang teman-temanku yang pria sering tidak merasa kalau aku ini perempuan, dan temen-temenku yang wanita nyaman-nyaman aja curhat dan manja sama aku, posisi seperti ini seperti cowo aja. Huuf… pantesan hasil kuis fb menyatakan kalau aku ini CHIBI SEME!!! (what? Kuis fb dipercaya?? Hahaha!!) GRRRAAAOOWW

Oke, beralih dari topic aku ini seperti pria atau wanita, kita kembali ke pembicaraan dengan sahabatku. Sahabatku ini adalah seorang yang cantik, baik dan sexy (maybe). Banyak yang naksir ceritanya. Dan cerita pun beralih ke masalah fisik. Hm... aku juga bingung. Jujur, bingung. Hanya kujawab, "simple, kamu cantik, baik, dan sexy" dan dia pun ketawa.

Hmf... hubungan pria dan wanita... bisa segitu rumitnya ya, kalau sudah sampai ke hati. Jujur saja, semua yang menyenangkan itu bisa berubah jadi sangat menyakit jika telah sampai pada taraf tertentu. Dan entah kenapa, pria-pria di dekatnya itu "selalu" bisa mencapai taraf itu. Iya, selalu. Bisa jatuh cinta padanya sampai sedalam itu, sampai nggak mau makan, sampai niat bunuh diri, sampai sampai sampai segala-galanya... (ah, padahal itu hanya akal-akalan pria saja untuk mencari perhatian).

"Aku hanya ingin berteman saja, seperti kamu dan sahabat-sahabatmu..." katanya.

Hah? bersahabat dengan pria? mau tau? ITU SULIT, saudara-saudara!!!

Mana ada di dunia ini yang percaya adanya persahabatan pria dan wanita, hanya bersahabat? Hmm... pasti mereka meragukannya. Dan menjalani hubungan seperti ini nggak bisa dengan sembarang orang, yang mana awalnya hanya teman curhat, terus dekat... terus jadi sahabat... MANA MUNGKIIINN!!! Yang ada mereka jadi tertarik sama kalian, hai wanita... Beneran.

Bersahabat dengan lawan jenis, harus banyak menjaga hati, dan nggak gampang terbawa suasana. Perhatian pun nggak bisa diberikan berlebihan, kalau nggak mau yang sana salah sangka... yah, tapi apa boleh buat, kalau kamu memang orang yang extra baik...

Kadang aku pun heran, banyak sekali pria yang jatuh cinta sama dia karena curhat. Apa mungkin karena curhatnya continue ya... Sedangkan kalau pria bersamaku, belum-belum sudah ilfil duluan. Hahahhaa!!! Habis, mungkin aku nggak terasa seperti perempuan yaaa... (T_T)m

Buat sahabatku, bukannya kamu harus jadi jahat, atau jadi nggak pedulian untuk terhindar dari situasi itu... hanya saja, kamu harus bisa memberi porsi perhatian yang cukup, sesuai perannya. Aku juga nggak selalu bisa kok seperti itu, kadang ada juga yang salah sangka, sampai akhirnya kebanyakan jadi ilfil sama aku. Padahal aku nggak kenapa-napa. Nggak mau nggigit juga. Oke? Tetaplah jadi dirimu. Kalau kamu dicintai, berarti kamu memang benar-benar gadis baik yang lovable. Bukan salahmu kalau dicintai. Biarkan saja... Jangan sedih lagi ya...

Aku sendiri? Ah... masih seperti biasanya, tetap (moga-moga selalu)happy dan single. Dan masih harus banyak belajar dalam menjalani hidup ini.

"Nobody knows who I really am
I never felt this empty before
And if I ever need someone to come along,
Who's gonna comfort me, and keep me strong?"

6 comments:

  1. Saya punya sahabat karib, seorang wanita...Sering bergantian memberi nasehat dan (sukur2) job...Dia sudah menikah dan kami masih berteman baik...(atau begitulah setidaknya saya kira) :)

    ReplyDelete
  2. Sahabat pria bagi saya jg tetap menjadi sahabat shingga dari awal sdh mjadi komitmen bhw qt hax akn bsahabat..urusan suka menyukai simpan sndiri tapi prshabatan akn slalu trjalin..tak lebih..karna ruang hati utk sahabat ada sendiri..ruang hati utk cinta ntah kpn nemu kuncinya

    ReplyDelete
  3. Yup, aku pun demikian mas, setidaknya sampai sekarang aku punya seorang sahabat dari kecil, cowok, dan unlike shoujo-manga stories, kami belum pernah terlibat love affairs. Masa depan? Nggak tau, paling tidak kami sudah berjanji untuk selalu menjaga persahabatan

    ReplyDelete
  4. yak, seperti balasan komen buat mas cisya di bawah mbak, saya juga begitu sih. sahabat ya sahabat. cuma in case, kasus teman saya ini, bingung juga sih...f(^_^)

    ReplyDelete
  5. tiap orang punya pertahanan diri berbeda-beda kali ya,,,jadinya ada yang berhasil menembus rasa sahabat menjadi suka, namun ada juga yang tak bisa,,,(sok bijak mode on,,wkkwkw)

    ReplyDelete
  6. yah, seni bersahabat dengan lawan jenis... hmm, gimana ya... bener sih, tergantung pertahanan setiap orang. Oya, aku baru dapat quote dari dorama Long Vacation...
    "platonic friendship...bad timing or everlasting one-sided love"
    How?

    ReplyDelete