Sunday, February 21, 2010

Nikah??: Episode 2

Akhirnya kakak sepupuku dilamar, setelah bertahun-tahun menunggu… Akhirnya dia dilamar juga. Oleh orang yang bener-bener cocok buat dia. Akhirnya penantianmu terjawab, mbak… *kisses*

Sialnya, siang tadi aku menjadi victim of the day, gara-gara statusku yang masih menjomblo. Sudah sekitar 6 bulan pula. Itungannya lama itu. Habis biasanya nggak pernah ada ceritanya tuh aku menjomblo lama. Hahaha… maka jadilah aku bulan-bulanan ejek-ejekan kakak-kakakku siang ini. Huff… nasiiiibbb…*hiks*

Oke, akhirnya episode keduanya muncul lagi. Apa yang aku pikirkan soal ini? Jodoh itu misteri yang bikin penasaran, perut geli dan hati rasanya nggak karuan. Hah?! Hehehe… memang begitu kan? Aku pikir, embakku itu bertahun-tahun berpetualang mencari cinta, eh, tau nggak, ujung-ujungnya dapet tetangganya waktu kecil dulu. Pek-nggo (ngepek tonggo). Halaaaah!!! Ya, jodoh itu bener-bener misteri.

Hm, nikah. Akhir-akhir ini temenku banyak juga yang nikah. Waw! 22 tahun dan sudah menikah? Belum bisa kubayangkan. Oke, mari kesampingkan soal umur dan angka-angka. Setelah aku pikir, aku sudah siap menikah kok, tapi aku nggak mau, dan nggak tau sama siapa? Hahahaha… (disamplak)

Yayaya… siapa yang bakal jadi partnerku menikah? Orang yang bisa aku ajak jalan di Y track. Remember? I’ve wrote that couple months ago. Banyak pertimbangan buatku untuk memutuskan menikah dengan seseorang. Jangan karena diburu nafsu dan keren-kerenan aja. Nikah memang harus dipikirkan mateng-mateng, sampe mendidih di titik didihnya kalo perlu. Dan jika jawabannya memang “Ya,”… why not??
Let’s get married!!!


Seorang temenku sedang gundah. Sejak semalem dia sms-sms curhat. Aku bingung juga jawabinnya. Gimana nggak. Kondisi aku sama dia kan beda, dan kondisi pemikiran kami jelas-jelas dah nggak bisa sama, diakibatkan oleh statusku yang belum naik pangkat ini. Hahaha… yayaya, jujur, aklo dicurhati masalah relationship sekarang aku kurang asik lagi. Bisa dibilang aku lebih sinis dan cuek soal itu. Bukannya nggak kepikiran sih… tapi… gimana yaaa…  f^^ (lha piye to??)

Nikah, nikah. Seperti tujuan akhir sebuah hubungan pacaran. Temenku bilang, kadang dalam pacaran itu kita malah kebebanan dengan pencapaian akhir yang diinginkan itu (nikah). Dan gara-gara itu, timbul berbagai efek samping yang mempengaruhi hubungan, ngalah-ngalahan misalnya. Yang mana pernah kubilang, mengalah itu bukan berarti toleransi lho…

Beban yang seperti ini nih… pengen cepet nikah, pengen nikah ma dia… Hm, apakah kalian bener yakin, orang yang jadi pacar kalian sekarang ini bakalan jadi jodoh kalian??  Kalo endingnya bubar?? Dikecu? Trus ditinggal nikah sama orang lain? Cuma dapet nyesek, kan… Sia-sia dan merasa dunia mau runtuh. Ah… aku pun pernah merasakannya kok (lho, curcol lagi deh). Padahal, emang pada dasarnya enggak jodoh, mau diapain juga ya nggak bakalan nyambung.

We walked on the different path…

Ah… mau ngaco apa lagi yak?

Pokoknya selamat deh buat kakakku ini. Moga-moga segera diresmikan deh… Nggak sabar aku menunggu nih… Dan jangan lupa mbak, doakan aku juga ya… Biar cepet lulus, maksudnya…  dan dapet jodoh yang baik juga sih… Hehehe… (maonya si nekopinku!)

(note: aku suka deh senyum cerianya mbakku di foto ini...^^)

20 comments:

  1. ho selamet ya dek akhirnya ada yang ngelamar...

    ReplyDelete
  2. iya makanya aku doain semoga cepat dilamar juga...

    ReplyDelete
  3. Waks, masalah sensitip nih XP
    Bagaimanapun juga, nikah itu soal beradaptasi. Seabad pacaran kalo gak cerdas beradaptasi dengan pasangan ya gak bakalan cepet nikah (lebay...)
    Tapi kalo dasarnya emang sudah siap, baru sehari ketemu di supermarket aja juga mungkin aja langsung dilamar dan langgeng pernikahannya....
    Eh ini kata2 temen saya sih, saya masih hijau soal ini :P

    ReplyDelete
  4. hahahaa...umur nggak ngaruh ya sama "hijau" atau birunya masalah ini
    hmmm... kalo kta papaku, kalo emang jodoh, segalanya akan lancar kok, bisa aja tuh seperti katamu kak, baru ketemu nggak sengaja di supermarket aja besoknya langsung lamar dan pernikahannya langgeng. Hahahah... kalo aku sih ngarep tuh, ketemu cowo yang lagi nemenin ibunya belanja... haaha... pernah ketemu juga, dan terlihat sangat menarik. Hihihi....

    ReplyDelete
  5. Hehehe, iya sih. "Jodoh itu emang selamanya akan jadi misteri, biarpun kita merasa sudah menemukannya," kata mbak sepupuku (dalem yah :P). Yah pokoknya dijalani aja. Terlalu berharap malah gak dapet2, mungkin kalo just move on malah dapet jodoh yang gak dinyana2.....Amen.

    Wew, nemenin Ibunya belanja? Di mana? Aku sering tuh nemenin Emak ke Indogrosir (kegeeran, emangnya aku ini "terlihat sangat menarik" apah...XP)

    ReplyDelete
  6. mau ikutan komen ternyata bahasannya makin berat...

    yah ngulangin kata-kata ini lagi aja dah :
    "kekasih yang susah payah dicari hingga keliling dunia, gak taunya dia ada di seberang rumah."

    alias, kalo jodoh ya gak kemana-mana

    ReplyDelete
  7. ini namanya tetanggaku idolaku
    hahhaaha,,,
    coba liat-liat tetangga zaman dulu..wkwkwkw

    nikah itu harus mau,,tapi waktu dan dengan siapanya nanti aja,,
    hahhaa
    kalo aku sieh pengen nikah tapi gak pengen mencari dan malas nyari,
    pada intinya nanti aja deh
    wklwkkwwkw

    ReplyDelete
  8. aku juga nanti aja sih.... heheheheh.... belum cukup dewasa untuk memutuskannya

    ReplyDelete
  9. makanya aku sabar aja nunggunya
    siapa tau ternyata orang yang nggak jauh2 dari aku juga
    tapi bisa aja completely stranger
    ya nggak?

    ReplyDelete
  10. hahahaa... pernah, aku lihat di carefour... hihihi....
    iyalah, nggak tau kenapa, cowo yang nemenin ibunya belanja dengan sabar, tanpa muka cemberut, itu tampak sangat menarik. Hahahaaha

    ReplyDelete
  11. ya ya...memeng menikah itu bukan sama pacar..tp sama calon suami!haha...

    ReplyDelete
  12. yups...
    jadi optimis aja
    kalo terlalu mikirin untuk nyari pasangan hidup ntar yang laen jadi terbengkalai (halah bahasanya)

    ReplyDelete
  13. hahaha, makanya aku nggak nyari pacar uy, nyari pasangan
    ahahahahahaaa

    ReplyDelete
  14. aku mikiri TA wae lah... hihihi,...
    semangat2!!!

    ReplyDelete
  15. makasiy ya adekku yang cantiiik... ;) berkat doa keluarga yg memang sayang ma akuwh... finally i found someone whose loving me.... alhamdulillaaah...

    masalah jodoh pasti akan tiba ketika saatnya tepat... kapan saat yg tepat... yg tau hanya Allah...

    qt hny bisa berdoa dan hati2 dalam berdoa.. terkadang apa yg kita mohonkan tu salah looo... misal : ya Allah ak minta ketemukn ak dgn jdh ku "thn depan"... jgn skali2 doa tp ngambang... bilang ajah tahun 2010 kek 2011 kek, jd intinya kl minta ma Allah tu yg pasti2 ajah dan yakin dalam hati yaa.. kl Allah pasti akan mendengar dan mengabulkan doa qt... ;) whuaaah... malah jd sharing ne...

    pokoknya intinyaa... mb ima mw ucapin makasiy yaaa... g ada apa2nya diriku ini, tnp tambahan doa dr kalian smw sdr2ku yang kusayangi... luph u all... mmmuah...

    ReplyDelete
  16. wah, sudah baca ucapan selamat teman2 juga mbak??
    hihihi....
    yup, aku juga ah, mau nikahnya umur 25 nanti
    moga-moga udah ada calon
    amin

    ReplyDelete