Monday, April 5, 2010

Operasi Mata

Konbanwa!!!

Minna genki ka?


Hohooo… aku habis operasi mata nih. UPS.UPS. Jangan bayangkan operasi besar dulu… ini hanya mengambil tumpukan lemak di dekat mataku yang kebetulan ngendon di dekat kelenjar airmata. Hmm, bahaya nggak sih? Nggak tau juga. Tapi mamaku nyuruh dioprasi aja, alasannya karena secara estetik enggak sedap dipandang… hahaha!!!

Waktu sakit dulu itu, lebih dari setahun lalu lah, seluruh tubuhku melepuh, termasuk mukosa-mukosanya (mulut,mata, dll). Mataku terancam terkena imbasnya. Dan syukurlah, dengan perawatan yang cukup intensif, akhirnya sampai sekarang aku masih bisa melihat dengan baik (walaupun rabun jauh sih). Tapi ternyata, beberapa bulan kemudian, sebelum terjun KKN, aku ngerasa ada yang nggak beres.

Tiba-tiba aku jadi sering “nangis”. Air mata keluar terus nggak berhenti-berhenti. Terutama kalo lagi naik motor, kena angin, dah… tuh air mata bak sungai aja. Tapi sedikit menguntungkan juga sih, pas nangis beneran waktu putus sama pacarku itu, air mataku tersamar!!! Oyeah, alibi… alibi…

Setelah KKN, kirain penyakit nangis itu bakal berhenti, berhubung udah nggak sering-sering  naek motor. Ternyata, parah banget. Masih. Apalagi kalo di ruang AC, tambah parah lagi. Sialnya, bioskop XXI ma 21 tuh ber-asé semua ya, jadi orang sering salah, masak film berantem kok aku terharu? Haizz

Terus, sebulan lalu muncul garis merah di bagian putih mataku. Wah wah, kenapa? Pas banget timingnya aku waktu tes darah. Hasil tes darahku jelek. Tandanya tuh parasit dalam tubuhku mulai merajalela lagi. Aku deg-degan banget. Yea, soalnya tuh parasit memang berbakat buat ngerusak mata. Dan waktu aku konsultasi ke dokter penyakit dalam, beliau nyuruh aku buat segera periksa mata. Kalau-kalau mulai ada serangan ke organ, maka saya diharuskan buat menginap di hotel Dr.Sarjito selama 5 hari alias mondok, terus diterapi intensif dengan injeksi obat yang bakalan bikin aku pusing-pusing parah dan mual-mual. Oh NO!!!

Nggak lama dari konsultasi, aku periksa ke dokter mata. Syukurnya nggak ada apa-apa. Serius, aku bahagia banget. Seneng banget. Soalnya mataku nggak kenapa-napa, dan nggak perlu mondok!

Misteri kenapa aku nangis-nangis terus adalah aku terkena dry eyes (mata kering) post SJS (Steven Johnson syndrome). Untuk pengobatannya, cuma harus tetes mata setiap hari 6 kali dan 1 kali sebelum tidur. Hedew… padahal aku lumayan takut sama tetes mata, dan kagetan setiap tetesannya menyentuh lensa mataku. Yah… demi bisa melihat dunia, mata harus sehat kan^^

Oke, terus masalah yang satu lagi, ada sejenis jerawat yang numbuh di dekat mata kananku, nggak ilang-ilang. Dan itu sepertinya mendesak kelenjar air mataku. Akhirnya, hari ini…tadi jam 10:10 WIB, saya operasi jerawat di dekat mata. Namanya sungguh nggak keren ya??

Maka inilah hasilnya:

Nekopinku versi bajak laut!


28 comments:

  1. Fyuh, thank God it's been okay...Can't say other than 'take care' and 'tatakae!' ^^;a
    Salam dari Meilisa tuh, katanya dia kangen kamu, dah lama gak ketemu :)

    ReplyDelete
  2. yup, sankyuu oniichan. I will take a good care of my eyes... ^^d

    wo?? salam balik kak
    ada no HP? oya, aku masi inget, ultah di 26 Mei. dulu dia temen jejeranku terus di tempat les. Hehhe....

    ReplyDelete
  3. Yup3. Ada dong, tak kirim lewat sms wae yo. Hihihi, padahal rumah kalian kan deket to...X)

    ReplyDelete
  4. wah operasi, apalagi yg namanya 'jerawat' itu...

    ReplyDelete
  5. good neko....*semoga cepet membaik ya

    ReplyDelete
  6. sip, sms sudah diterima, maaf belum bales, kakak... ^^v sankyuu yaaa

    ReplyDelete
  7. ush ush, jerawatnya disebutin...malu aku
    hahahahaa... ^o^

    ReplyDelete
  8. sankyuu usagi-chan ^^
    jaga kesehatan juga

    ReplyDelete
  9. makasih mbak risky....kapan nih kumpul2 lagi? (dan bagi dorama)
    hahaha

    ReplyDelete
  10. Amin....
    makin cantiknya juga amin ^^
    kikikikkkk...

    ReplyDelete
  11. u have a very... "alive" eyes. Like it

    ReplyDelete
  12. yuuk ikutan captain Jack ngelaut,,wkwkkw,,,,
    semoga cepet sembuh ya matanya..biar bisa liat pemandangan indah2..

    ReplyDelete
  13. kak alex: hahaha... thank you thank you....
    duh, jadi seneng ^________^

    ReplyDelete
  14. bikin curiga nih
    ada apa-apa sama mas ardian n kak alex??

    ReplyDelete
  15. Mba Morpho: kalo pemandangannya captain Jack sparrow aku MAUUUUU
    hahahahahahaa

    ReplyDelete
  16. kalo pas gini pasti nolak kalo diajak photo session

    ReplyDelete
  17. gyak gyak, enggak lho kak, ini malah narsis tuh
    hahahaha

    ReplyDelete
  18. wew
    gwe kira... lu kenapa-kenapa
    tumpukan lemak di kelenjar mata?
    hmmm

    waow
    pinku jadi Minato

    ReplyDelete
  19. aku nggak napa2, cuma ada sejenis jerawat gitu, yodhiiii.... hehehhe
    thanks yaaa

    wahaa... kok nggak kepikiran ya, cosu jadi dia, padahal rambutku juga lagi pas banget. bagus ni, good idea...

    ReplyDelete
  20. wah
    jiwa cosu nya bangkit
    wkwkwkkwkw

    ...
    ...
    ...
    koq mirip? tinggal gaya dan pakaiannya doang

    ReplyDelete
  21. ngak ngak ngaaakkk
    iya nih
    cosu cosu cosuuuu!!!
    lama nggak cosu sih aku
    terakhir ya photoses sama komunitas VERN kemaren
    hehee...

    rambutku kan kupotong pendek kaya gitu... sayangnya pipiku tembem, uhuk... jadi ggak mirip minato (T_T)

    ReplyDelete