Tuesday, September 15, 2009

My Messy-but-Lovely House

absen... absen...

memo

Hehehe... kenang-kenangan waktu KKN nih. Fufufuf... Selama 2 bulan aku tinggal di rumah pak dukuh, rasanya ada sesuatu yang unik di rumah itu. YUP!!! Its messiness!!! Ha? Iya, rumah itu sangat messy di mana-mana. Berantakan. Dan kotor.

ruang depan waktu ada acara

Awalnya aku masuk rumah itu, disambut di ruang tamu, beberapa hari sebelum penerjunan KKN. Dari depan sih nampak biasa aja. Tipe rumah-rumah dukuh, dimana rumah dan kantor menjadi satu (hey, menjadi kepala dukuh bukanlah pekerjaan utama ya...). Selesai unjung-unjung ke rumah dukuh-dukuh yang laen, kami balik lagi ke rumah pak dukuh Sambirejo. Ngefix penginapan yang bakal kita tempati selama 2 bulan ke depan.

Maka ditawarkanlah 1 kamar di bawah dan 1 kamar di atas, atau 2 kamar di atas. Kami pilih yang kedua deh, lebih enak kalo kita terpisah, biar gak mengganggu (hm... tapi ini berdampak buruk pada hubungan kami dengan host).

2 bilik kamar buat 6 anak, 3 cowo dan 3 cewe. Pembagian kamar: cowo yang utara, cewe yang selatan. Tapi ternyata, kamar cowo tidak cukup luas untuk memuat 3 pria dengan pose tidur yang berbeda ini. Hahahaaa~

Dan dimulai lah petualangan kami sebagai Sambirangers!!! (^_^)v HASSHIN!!!

Hari-hari awal, seperti biasanya anak KKN, mungkin kami masih belum terbiasa dengan kehidupan baru di rumah itu. Mulai dari bangun tidur, mendadak tenggorokan terasa kering dan gatal. Apakah udara di situ terlampau dingin?? BUKAN! Tapi memang banyak "kremesan" (pasir-pasir halus atau bubuk kayu bekas digerogoti rayap) yang turun dari atap. Yaaah... entah turun sendiri atau diturunkan sama tikus... Hyaaaa... (>ω<)///

Bangun tidur ku terus mandiii... Ternyata kamar mandinya ga ada kuncinya. Karena males nukang, kita bikin deh sign "KOSONG" dan "SEDANG DIPAKAI". Biar gak salah mbuka, kalo-kalo ada yang masih boker di dalam, atau lagi ganti baju. KYAAA!! hehehe... tapi sebulan terakhir, tanda ini bener2 gak kepake. Pake feeling aja. Untung feelingku gak pernah salah... YES ^^v

sign di depan kamar mandi, bisa dibolak-balik, walopun gak flexible sih...

Waktu makan, gak ada masalah sih sama makanan ataupun ruang makannya... Sebenernya, aku sempet berniat untuk membantu ibu masak. Kasian sih, masakin kita terus, dan kadang2 gak habis gara-gara kita kebanyakan makan di luar dan pas pulang udah FULLY LOADED.

kompor darurat. untuk bikin air, bikin mi, dan ngangetin rawon ^^v

kitchen.

bikin teh

cek teh, sudah manis belum?

Habis makan, kita gantian nyuci piring, awalnya dibagi jadwal mencuci pria dan wanita, lama-lama... CUCI SENDIRI PIRINGMU. Hahahaha!!!

tempat cuci piring, the messiest

tempat naruh piring

Oke... selanjutnya, deskripsi kamar kami akan kujelaskan dengan gambar aja ya... ^^d

AQUA™ dan sepatu kami.

papan tempel-tempel
apa aja ditempel di sini, mulai dari rencana program, papekura, gambar kita, countdown sampe kado ultah ogi /gg

gambarnya ogi
ini poto kita ber5 (minus ogi, yang gak bisa menggambar diri sendiri)

countdown

messiest corner of our room
di dalam kotak-kotak, botol-botol dan plastik-plastik itu terdapat makanan-makanan atau minuman busuk hahahahaha

:::::::::::::::karena koneksi mulai goyang patah-patah, maka posting ini masih under construction. sorry for the inconvinience::::::::::::::::::::::

No comments:

Post a Comment