Friday, September 18, 2009

The Art of Installing

Ah.. Aku baru tadi pagi kelar nginstall the sims. Setelah semaleman ngutak-ngutek dvd installernya,sampe lupa waktu,tau-tau udah jam 2 (=.=)m hoaaahm..

Dalam dunia instal-menginstal,mungkin saya sudah berada di level intermediate *sok*. Melewati beberapa rangkaian ujian nginstall ulang berkali-kali, software setumpuk (sampe diapali mas-masnya Wahana). Macem2 crack udah apal. Fufufu *bangga*

Tapi tadi malem.. Weew..kok beda ya? Atau aku yang baru pertama kalinya nginstall pake daemon tools ya? *bengong*

Aku copy semua isis dvdnya, instll daemon toolsnya, extract rar-nya.
Aku utaaaak-uteeekkk tu folder... gimana cara ngistallnya ya...

Aku sambi download Ken Hirai - Ken's Bar (finally i found it). Mikir-mikir. Pencet sana pencet sini. Coba mbuka pake winRar, gak bisa. Double click daemon tools juga gak kebuka. WEEEEEEEWW...

Tau-tau udah jam 2 pagi. Sejam lagi harus sahur, dan kalau ketahuan aku belum tidur, bisa gawat deh!!! Akhirnya aku tinggal deh, biarin donlodan jalan sendiri (padahal masih 4% udah pede!!)

Sampe di atas kasur.... masih kebayang aja tuh installnya. Cekooot cekooot... ngung ngung nguuung.... di otakku masih nge-loading cara-cara nginstallnya.

Siangnya sempet tanya juga sih sama mas-mas-nya Wahana (rental cd), katanya... dari daemon tool yang ada di bawah (iconnya), terus di unmount view. Oke, buat nge-loading ingatan ini saya butuh waktu setengah hari!!!

Habis sahur, mata dah lengket banget. Aku tidur sampai jam 10-an. Hhahahahaha... kebo bangettt... saking capeknya.

Bangun-bangun... yang keinget pertama adalah donlodan Ken Hirai ^^d hehehe.... UDAH SELESAI. HOREEEEE!!!

Terus teringat lagi sama install. Oke... atas dasar wangsit... akhirnya aku bisa juga install pake daemon tools!!! oh Thank God!!! dan sukseslah game bernama The Sims™ 3 ini terinstall di laptopku yang bernama Lily tercinta. Fufufufuuu~~~ (^ω^)v

Tapi...tapi tapi tapi... pas mau maen, kok harus masukin serial number lagi??? Aku masukin. Gak mau. Aku masukin lagi SN-nya. Gak mau lagi. Kenapa ya???

Aku liat lagi di petunjuk instalasi-nya.

"4. Copy over the cracked content from the /Crack dir to "installdir\Game\Bin"."

Kucari-cari... kok gak ada folder "Crack" ya???

Mutar-muteeeerr... aku buka-buka lagi rar-nya (yang lagi-lagi gak bisa dibuka kalo gak pake daemon tools, hahaha). Aku cari di copy-an dvd-nya juga gak ada.

Akhirnya terpikirlah strategi yang sebenernya biasa, tapi gak kepikir sebelumnya. Pake SEARCH di windows explorer.

Nyaha~~~ maka ketemulan yang namanya folder crack itu. Copas TS3-nya. Jadi deh...

Aku coba jalanin game-nya... BISA!!!!!!!!!!!! Senangnya hatiku....


See... the art of installing is more challanging than the game itself!!!

*nekopink yang berbahagia seperti habis menamatkan sebuah game*

9 comments:

  1. hahaha...ternyata menginstall bisa segitu repotnya yah?
    btw, kalo mau donlod2 lagu jepang coba aja di jpmp3.com ato japanesedream.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. wah dua2nya ga bagus, yg atu error, yg atu masih sepi....

    ReplyDelete
  3. howalah, sajakmen itu simpel banget kok.

    anyway,
    beli lah game original [note : harga sekitar 30-40$], maka anda takkan merasakan hal2 repot nan murahan semacam ini (karena kau tinggal install dan selese), plus mendapat berbagai fitur menarik yang sangat worth it. kualitas CD yang terjamin hampir seumur hidup kecuali dipatahin atau dibakar [literally], kemudahan dalam segala hal yang berkaitan dengan game itu [mulai dari patch update sampai komunitas2nya], dan kepuasan batin :9

    dijamin!

    bahkan kalo gak enjoy sama gamenya, sebelum 30 hari, masih bisa dibalikin and dituker uangnya! (setauku lho)



    ReplyDelete
  4. hehehehe,.... iya nih
    heboh sendiri di sini
    ^^v game baru: NGINSTALL
    hahhaaaa!!!

    yum, nanti kucoba deh linknya
    tq yaaa

    ReplyDelete
  5. Azam-kun.... kalo itu saya juga tauuuu... gimana pun juga yang ori lebih terjamin kualitasnya. Memuaskan!!!
    tapi apa daya kantong tak sampai
    hehehe...

    kalo mau kado ultah saya kasi game original aja deh
    hahahaha *ngarep*

    ReplyDelete
  6. yum, baru saya coba nih ^^v
    makasih ya...

    ReplyDelete
  7. kalo mau pake account gw juga boleh koq, soale account gw juga sering dipake temen2 gw wat masuk situ. maklum punya gw udah dapet permission 20

    ReplyDelete